Rabu, 25 Juni 2014

Andi Ichwan Akbar

Nama saya Andi Ichwan Akbar saya di lahirkan pada 09 juli 1986 sebagai anak pertama dari 2 bersaudara. Saya mulai dari SD, SMP dan SMA di lingkungan yang sama karena ke 3 sekolahnya berdekatan. Dulu waktu masih jaman SMA tergolong nakal juga hahaha tapi pertama kenal dengan berkumpul bersama tarbiah dan sebagainya itu di kelas 3 SMA sampe ikut beberapa kegiatan di STIBA      (Sekolah tinggi Ilmu Bahasa Arab). Nach sewaktu kuliah saya yang maksimal itu (6 tahun) saya di sibukkan dgn berbagai kegiatan duniawi dan mengejar pengalaman dimana saya sempat dalam masa terburuk saya yang sampe shalat mungkin hanya hari jum'at. Lulus kuliah Alhamdulillah cuman merasakan pengangguran 2 hari dan langsung di panggil kerja. Pada tahun 2004 saya alhamdulillah diterima di Universitas Hasanuddin (UNHAS) jurusan MIPA Kimia.



Di dunia kerja saya mulai perbaiki kembali agama saya dan mulai mendirikan sholat 5 waktu denga keras. Awal saya kenal ODOJ lewat internet waktu browsing2 bagaimana cara yang baik dan benar shalat istikharah. Awalnya belum tertarik bergabung karena masih malu dengan ilmu agama saya yg kurang jadi komitmen baca sendiri saja dulu. Saya perbaiki tajwid dengan tilawa sambil mendengarkan murottalnya. Kemudian hal yg paling merubah hidup saya pun tiba ha ha ha ha.. Makanya sempat minder baca kisah2 mas2 semua yg dari muda sekli sudah tinggi ilmu agamanya sedang saya banyak terbuang.



Saya dekat dengan seorang ahwat yg membuat saya ingin menikahinya tapi yach namanya juga baru kerja 1 tahun jadi simpanan blm banyak bwt melamar (just info di makassar mau menikah min uang cash di tangan krg lbh 90an juta). Afwan akhi jujur saya masih minder sama akhi sekalian yg subhanallah dalam agama saya masih jauh. Dan karena tidak ada tempatQ mengadu selain Allah SWT mulai lah saya program memperbaiki diri.

Faruq Candra: Udah ada 90 juta blm?

Saya kerja di pabrik terigu PT EPFM saingannya Bogasari. Waah masih jauh akhi makanya si cewe keburu kabur. Yach saya pasrah sama Allah SWT mgkin ada yg Dia rencanakan yang lebih baik. Sejak itu saya berusaha perbaiki diri lebih jauh supaya pantas persis di buku yg akhi rekomendasikan. Saya terimakasih banyak atas dukungan teman2 semua yg bisa juga saya tetap bertahan istikomah selesaikan 1 juz per hari. Tapi kendala besar buat saya buat perbaiki diri itu akhi saya sudah beberapa kali di katain sok suci lah atau munafik coz dulu tidak begini. Huft… hijrah memang berat akhi. Setelah baca kisah akhi sekalian beberapa minggu ini buat saya lebih sabar karena cobaan saya bukan apa-apa dibanding yang akhi semua hadapi. Waktu awal saya usahakan buat bisa selalu shalat berjamaah tetangga aja smpe bilang pasti ada maunya tuch, makanya rajin ke masjid. Saya sangat senang bisa gabung dan berjuang bersama akhi sekalian
Terima kasih banyak.



AZ: Ada tuh akhwat dari sidoarjo ga harus punya 90 jt.siap ga..?

Nach itu juga akhi standarnya ibu saya yang banyak jadi agak susah saya mah buat asal nunjuk. Maaf klo selama ini tidak bisa banyak gabung lelang sama akhi sekalian. Yach saya rasa cerita di atas sudah bisa menggambarkan siapa saya. Kadang ingin ikut lelang masih di kantor atau sudah ketiduran hehehe afwan.

Waktu bulan lalu di kirim training di Kuala Lumpur 1 minggu.



Wah sempat tegang disana gimana mau lapor nantinya untung dapat kartu perdana di bandara. Yach alhamdulillah org kantor slalu blangin saya kerjaan mantep tapi cari istri gagal terus ha ha ha ha… Saya juga mungkin termasuk kriteria workaholik gak tenang klo gak kerja makanya sering pulang malam bahkan kadang minggu masuk kerja. Tolong saya di ingatkan klo berangkat kantor blm khalas hahaha bisa2 tdk khalas saya karena baru pulang malam lagi.


Terima kasih semuanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar