Selasa, 17 Juni 2014

Faruq Candra

Baiklah, Bismillah :

Nama saya Faruq Candra, lahir di Grobogan, 1 Desember 77. Perjalanan study saya SD di SD Islam Bawen lulus tahun 1989, lanjut ke SMPN 1 Purwodadi. Kemudian masuk STMN Pembangunan Semarang 92-96 jurusan Bangunan Air, satu almamater dengan Mas Ruswantiyono dan Mas Eko Setyo Budi, Mas Bambang Kerawang juga..
Saat di Stemba Semarang aktif di kegiatan Pramuka dan Paskibra, sempat jadi Pradana Ambalan Ir. Soekarno.. Lulus STM Pembangunan sempat kerja di Waskita, tp baru satu tahun saya memutuskan resign untuk kuliah di Univ. Muhammadiyah Yk jurusan Teknik Sipil 97-2001.

Periode 2001-sekarang saya beberapa kali pindah kerja.. Diantaranya di TOA Corp kontraktor Jepang, United Nation World Food Programe, PT. Mentari Prima Karsa dan saat ini sebagai Cost and Contract ass.manager di Proyek Pembangunan Jalan Tol Cikampek Palimanan.. Disini sebagai PMC nya Project Management Consultant..

Kenal dg ODOJ sktr Bulan Desember 2013 diajakin kakak kelas saya mas Ibnu Sudarmono bergabung di G207 sampai skrg.. Sebelum bertemu ODOJ saya belum pernah bisa khatam tilawah dalam sebulan, sepanjang hidup saya baru bisa khatam dalam sebulan yaitu bulan Ramadhan 2013 kemarin. Jadi ceritanya setelah saya merasakan nikmatnya ber odoj, saya mencoba membuat group baru yaitu 877 ini..

Yang ikut dari awal dan bertahan sampe sekarang diantaranya Mas Rus, Mas Eko, Mas Mubarak, Mas Bambang Kerawang. Mas Bambang Lombok itu teman kuliah saya TS UMY 97..

itu foto waktu saya umroh di Masjid Nabawi Madinah..


Beberapa waktu lalu semangat khatam 877 mulai turun, sehingga saya harus membuat terobosan baru supaya semangat lagi.. Nach saya sepakat dengan akh Machfud admin #920 waktu itu utk menggabungkan yg semangat kholas di 877 dan 920.. Jadilah 877 yg skrg yg alhamdulillah sampai hari ini terjaga semangat khatamnya.. Ana akhirnya menjadi admin di group 877 dan 920. Lalu bagaimana dg 920? Saya sortir yg masih komit dan tdk komit, yg msh bisa saya hubungi saya ajak perbaharui komitmen dan yg tdk sementara saya tinggal.. Alhamdulillah skrg posisi #920 tgl 12 May 2014 sudah 23/30 malam ini tadi..

saya punya satu orang putri, namanya Refaluna Aurum Zahra usia 7.5 tahun kelas 2SD



Mas Eko ; saya juga beruntung jadi bagian alumni Stemba Smg dan punya kk kelas seperti mas Eko dan Mas Rus. Di G207 paling seneng juga ambil lelang klo ada.. Saya bersyukur ini putaran ke-5 buat saya skrg malam ini jatah juz 29 jadi besok Insya Allah khatam ke 5x selama ber odoj dan tdk pernah dilelang Alhamdulillah..

Harapan saya, kita semua bisa istiqomah sampai ajal menjemput dlm bertilawah qur'an, sholat wajib jamaah di masjid, sholat dhuha, tahajud dan puasa sunnah.. diberi rejeki berkah yg banyak shg zakat dan sedekah semakin meningkat... bisa brgkt umroh tiap tahun dan melaksanakan ibadah haji.. amin ya rabb..


Cukup sekian ya bapak-bapak kisah saya sebagai guidance buat besok-besok, nach utk besok saya minta Akh Abu Zaki yg bercerita, setuju ya? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar